Aku datang untuk berbagi ilmu

Cara Atasi Error 523 dan 507 di Blackberry 8320 dengan Cara Wipe JlL_Cmder dan Install OS 4.5.0.182

Cara Atasi Error 523  dan 507 di Blackberry 8320  dengan Cara  Wipe JlL_Cmder dan Install OS 4.5.0.182
Berikut urutan  trik saat instalasi OS 4.5.0 di BB 8320   secara detail agar lancar dan  sukses . 1. Siapkan BB 8320, Computer dan kabel data USB untuk koneksi Computer dengan BB.
2. Downloads dan Install:
-  JL_Cmder : untuk Wipe/ hapus data aplikasi ke 3  bisa downloads disini
- Desktop Manager Blackberry versi 5.0.1.28 (Nov 2009) untuk  membantu proses  instalasi OS,  bisa downloads  disini atau bisa juga DM  versi terbaru..
- Operating System / OS 4.5.0.184  Release 306 AT&T : Untuk software aplikasi Blackberry  yang akan diinstall. Bisa downloads disini
Selanjutnya yang dilakukan adalah :

A. Wipe/ Hapus aplikasi  BB dengan JL Cmder
- Hapus dulu file Vendor.xml yang letak file ada di:
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
- Tutup  / Jangan buka program Desktop Manager Blackberry
- Sambungkan  BB ada baterai dengan PC via USB kabel, Klik logo JL Cmder  jalankan program JL Cmder sampai muncul layar hitam dengan menu pilihan
Pilih Y jika BB dipassword dan  N jika tidak,  kemudian tekan angka 4 untuk pilihan Wipe selanjutnya tekan Y untuk meneruskan proses Wipe, selanjutnya di layar merah ketik:  blackberry  dan Enter proses Wipe sedang berlangsung… lihat layar merah terakhir jika ada tulisan error berarti proses tidak  berhasil,  ulangi lagi dengan cara: cabut pasang lagi  BB saat jam pasir muncul koneksi ke PC. Ulangi lagi menu Pilihan JL Cmder dari menu Pilihan Y /N sampai akhir.  Jika masih belum  wipe berhasil  bisa  pilih dan  tekan no. 5 untuk reset to factory. Pada saat reset to factory akan ada konfirmasi di layar merah bahwa proses reset to factory berhasil. Proses Wipe / reset to factory selesai koneksi USB BB bisa dilepas.
Jika tidak jelas untuk Wipe bisa lihat prosesnya disini
B. Install OS 4.5.0 di BB 8320
- Buka dan klik file Loader.exe yang terdapat di:
C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader
- Lepas baterai BB 8320 dan sambungkan BB dengan PC  sampai dilayar PC di program Loader   muncul  Connection : USB UNKNOWN. (Jika belum muncul pasang batre lagi dan lepas, saat lampu merah segera sambungkan ke USB. Cepat Klik Next  kemudian pilih program yang akan diinstall  atau  langsung NEXT lagi  akan terlihat  4 proses instalasi: Load JVM…, Wait for device…, Read application… dan Loading Aplications Tunggu saja karena agak lama  + 20 menit.
Pada saat proses Wait to device…  Reconneting to JVM biasanya terjadi error… jangan khawatir atasi dengan  pasang batre dan pilih R (Retry) untuk mneruskan  proses install OS biasanya proses berjalan lagi sampai ..Loading aplications.
Pada proses terakhir Loading  aplication… Jika terjadi error lagi tekan R kembali. (jika tetap tidak bisa lepas batre dan saat jam pasir koneksi ke USB lagi) Setelah dilakukan hal ini  biasanya Instalsi OS BB 8320 langsung berhasil yang ditandai dengan
THE LOADING OPERATION WAS SUCCESSFUL
Jika proses terakhir tidak selesai biasanya terjadi error 507,  ulangi proses B. Install OS4.5.0 diatas sampai selesai, jangan lupa hapus dulu file vendor.xml. Install ulang ini akan menghapus error 507. Saya sudah coba atasi error 507 dengan cara ini  dan berhasil.

Setelah proses install OS selesai. Close program Loader tapi  Jangan dilepas dulu koneksi  BB8320 dengan USB, biarkan BB  booting (ada jam pasir) sampai selesai. Setelah muncul layar menu normal silahkan kabel USB dicabut. Proses install OS selesai.

Sekarang BB 8320 saya sudah kembali normal tidak Oon lagi….
Cara Terbaru   proses upgrade OS bagi Blackberry type apa saja caranya cukup mudah yaitu tinggal install Desktop Manager BB terbaru , connect internet,  kemudian sambungkan BB dan tekan sychn kemudian upgrade ikuti prosedurnya tunggu sampai selesai… OS sudah terupgarde…  simpel dan hasilnya memuaskan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...